2017 : Seperti Ulat, Yang Akan Berusaha Tumbuh Menjadi Kupu-Kupu Yang Memukau, ini Perjalananku

Waktu berjalan begitu cepat dan dengan mudahnya berlalu seperti daun kering yang mulai menua, satu persatu berjatuhan dari tangkai pohon dan mulai pergi di hembuskan angin, seperti kenangan yang tertulis di pasir putih, kemudian hilang terhapus oleh terpaan ombak laut. tak terasa sekarang sudah mulai memasuki pergantian tahun kembali. sejenak gw mulai mengingat beberapa hal yang telah gw jalani di dalam kehidupan selama ini.



Rasanya.. baru kemarin gw mengenakan seragam serta atribut berwarna putih merah. rasanya.. baru kemarin gw di ajarkan bagaimana cara baris-berbaris. rasanya.. baru kemarin gw bercanda ria dan bermain bersama sahabat dengan sifat kekanak-kanakan seperti anak kecil halnya, yang tak terasa telah gw jalani selama 6 tahun lamanya. Di masa-masa ini adalah masa dimana gw harus mulai belajar untuk disiplin, lebih berani dalam bersikap dan harus meninggalkan berbagai kemalasan yang gw lakukan sebelumnya.

Waktu berjalan sangat cepat dan tanpa gw sadari gw mulai memasuki fase baru yang bernama fase remaja, fase dimana gw mulai mengalami perubahan sifat dan emosi serta fase dimana perasaan sering berubah-ubah tak menentu. di mulai dengan mengenakan seragam serta atribut berwarna putih biru, di masa-masa ini gw mulai bebas mengungkapkan segala ekspresi dalam kehidupan dan di masa-masa ini pun gw mulai menemukan kisah dan cerita baru, seperti halnya kebersamaan, dan rencana masing-masing tiap individu yang berbicara tentang mimpinya.

Lembaran selanjutnya di mulai. "2013" pada tahun itu gw mulai memasuki masa-masa putih abu-abu yang mereka bilang masa-masa paling indah yang pernah datang di dalam kehidupan, tapi menurut gw sama saja seperti kemarin, di masa-masa ini adalah masa gw mulai menemukan arah passion dan keinginan lain yang berhubungan dengan cita-cita. Semua memory dan momen-momen lucu pada masa putih abu-abu pun satu persatu telah terlewati, sekarang hanya tersisakan kenangan yang indah untuk di ingat kembali suatu saat nanti.

"2016" di tahun itu wisuda pun akhirnya terlaksana, masa-masa putih abu-abu kini telah berlalu, sekarang gw telah ber-metamorfosis menjadi seseorang yang harus memulai rencananya untuk melangkah maju ke arah masa depan yang telah menanti di depan mata. hari demi hari pun berlalu dan gw mulai memasuki dunia luar, mulai memasuki dan mulai mengenal perjuangan mereka para orang dewasa dalam bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan di kehidupannya, yang sama sekali belum pernah gw rasakan sebelumnya.

Setelah semua hal yang telah gw jalani hari demi hari, tak di sangka kembang api pun mulai muncul menghiasi langit malam dengan berbagai variasi warna dan bentuknya yang indah, suara-suara terompet mulai terdengar, semua orang berhiruk-pikuk menyambut kedatangan tahun baru. terlintas muncul harapan baru, harapan-harapan yang selama ini gw impikan, semoga tercapai dan terpenuhi di tahun "2017" nanti. Gw berharap ke depannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, bisa mewujudkan impian yang selama ini sudah gw rencanakan, bisa bermanfaat bagi orang lain serta bisa memberikan inspirasi kepada semua orang banyak, Amin.

"Happy New Year!"

Comments

Popular Posts